Duta Banua Pendidikan Seni

Ajarkan Cinta Museum Lewat Lomba Mewarna dan Menggambar

DUTA TV HSS – Ratusan anak anak tingkat sekolah dasar se-kabupaten Hulu Sungai Selatan sangat antusias mengikuti perlombaan mewarna dan menggambar yang digelar oleh Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Rabu pagi di museum rakyat Kandangan.

Kegiatan tersebut tidak lain dalam rangka memperingati hari museum nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober kemaren, sekaligus memeriahkan hari jadi kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke-69 tahun.

Dilibatkannya anak anak sendiri sebagai peserta lomba, dengan tujuan memperkenalkan serta menanamkan kecintaan terhadap museum sejak dini, hal tersebut dikarenakan pentingnya pengetahuan tentang sejarah perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Menggambar ini sama semua, disekolahan suka mewarnai asalkan ada hadiahnya, dirumah kadang kadang les, saya kelas dua harapannya juara satu”, ujar Muhammad Hafiz Zaki salah satu peserta lomba mewarna.

Muhammad Hafiz Zaki salah satu peserta lomba mewarna

“Dalam rangka memeriahkan hari museum Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober kemarin dan sekaligus memeriahkan hari jadi kabupaten Hulu Sungai Selatan, untuk peserta Alhamdulillah mencapai 120 orang, untuk melukis dan mewarna tema yang kami usung pada lomba kali ini adalah “Bakunjang Kemusium” dengan harapan kami semoga anak-anak kita lebih mengenal apa itu museum, apa itu benda benda yang ada di dalam museum, jadi mereka tidak cuma melihat di TV melainkan langsung mengalami, supaya menumbuhkan cinta terhadap museum dan peninggalan sejarah perjuangan tokoh tokoh dijaman dulu”, kata Samlani  kasi cagar budaya permuseuman dan sejarah Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan.

Samlani  kasi cagar budaya permuseuman dan sejarah Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan

Lomba sendiri dibagi menjadi dua katagori, yakni siswa kelas 1 hingga kelas 3 mengikuti lomba mewarna, sedangkan kelas 4, 5, dan 6 mengikuti lomba menggambar dengan tema museum rakyat.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *