Adit Nugroho Juara Kata Kategori Junior

DUTA TV BANJARMASIN – Adit Nugroho, karateka muda asal Dojo Mandau Borneo Banjarmasin berhasil meraih trophy juara kata kategori junior putera pada Festival Karate Tradisional Walikota Cup 2019 yang digelar di panggung utama Balai Kota Banjarmasin, Minggu (10/11) siang.

Membawakan jurus satu atau kata satu, karateka berusia 9 tahun ini berhasil memukau penonton dan wasit juri dengan ketepatan gerakannya hingga mengoleksi 40 poin atau nilai rata-rata 8 dari 5 wasit juri.

Adit yang baru duduk di 3 tiga sekolah dasar ini mengaku senang bisa meraih juara. Sebelumnya ia sudah menargetkan untuk mendapat gelar juara usai tekun menjalani latihan  selama 3 tahun hingga memperoleh sabuk hijau.

“Senang, memang target. Sudah lama latihan,”ujar Adit.

Tidak sekedar sebagai ajang unjuk kebolehan, namuan diselenggarakannya Festival Karate Tradisional Walikota 2019 ini juga sebagai sarana untuk memberikan semangat kepada karateka junior yang selama ini rajin berlatih.

“Kita menyelenggarakan festival sebenarnya tidak hanya prestasi tapi bagaimana memberikan kepercayaan diri bagi para junior, agar bisa  mengasah mental mereka dan memberikan wadah kompetisi agar tidak bosan latihan,”terang Mustafa, panitia pelaksana.

Festival Karate Tradisional Walikota Cup 2019 merupakan turnamen kedua yang dilaksanakan. Dari kegiatan ini diharapkan banyak menciptakan atlet – atlet karateka handal di banua.

 

Reporter : Ade Yanuar – Zein Fahlevi

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *