Achmad Fikry Minta Perlakuan Sama Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

DUTA TV HSS – Mewujudkan sekolah inklusif di wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dinas Pendidikan setempat menggelar sosialisasi penguatan terhadap seluruh pejabat pengawas dan kepala sekolah yang ada.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan guna menyamakan sudut pandang sehingga tidak adanya miskomunikasi antar pejabat dan pihak sekolah,

Sementara itu, bupati H. Achmad Fikry yang hadir dalam acara mengharapkan jangan pernah ada tindakan diskriminasi terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Hari ini penguatan bagi para pejabat, artinya tentang pemahaman sekolah inklusi itu harus sama dengan yang lain, bahwa kebijakan pemerintah itu tidak ada diskriminasi pendidikan, sehingga anak berkebutuhan khusus yang ada di sekolah kita itu menjadi tugas kita untuk memberikan pembelajaran, sehingga minimal sekolah-sekolah yang menjadi diterapkan sekolah inklusi ada guru yang juga bisa memberikan pelajaran bagi kebutuhan khusus, agar anak-anak kita tidak terabaikan pendidikannya,” jelas Achmad Fikry.

Setiap sekolah reguler yang ada di kabupaten Hulu Sungai Selatan kini diwajibkan untuk bisa menerima dan memberikan pendidikan yang layak kepada seluruh anak berkebutuhan khusus, karena mereka juga mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *