Cabor Anggar: Dafaa Takluk di 16 Besar, Zahwa-Dita Terhenti di 32 Besar PON XXI 2024 Aceh-Sumut

BANDA ACEH, DUTA TV – Langkah atlet anggar Kalimantan Selatan, M Alwan Dafaa terhenti di 16 besar di nomor sabel dan Zahwa Maulina Anindita tertahan di 32 besar di nomor floret perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut di GOR Anggar Kawasan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024) sore.

Dafaa yang dipertandingan penyisihan memetik 3 kemenangan dan 3 kali kalah, tapi di babak 16 besar dikalahkan peraih medali emas PON XX Papua lalu.

Sementara itu, Dita yang turun di Floret putri kalah tipis 14-15 di 32 besar.

Sementara itu, M Cahid Humam dan Kanza Azzahra istiani tersisih di babak awal.

Ketua Umum Pengprov Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalsel, Herita Warni mengatakan atlet anggar Kalsel sudah berjuang maksimal dipertandingan hari ini.

Ditambahkannya, dari 11 atlet Kalsel yang lolos ke PON XXI, sebagian besar usianya masih muda antara 16 tahun sampai 24 tahun.

“Atlet kita ini cukup potensial dan pembinaan jangka panjang. Kita harapkan PON XXII mendatang bisa memetik hasilnya,” ujar Herita.

Ditambahkannya, atlet anggar yang bertanding di PON XXI ini berasal dari Balangan, Banjarbaru, Kandangan, Tapin Batola dan Banjarmasin.

“Semoga di hari berikutnya, ada atlet anggar yang bertanding di PON bisa bikin kejutan lagi,” ucapnya.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *