Paman Yani Sosialisasikan Wasbang ke Warga Desa Serongga

Kotabaru, DUTA TV — Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mensosialisasikan pancasila dan wawasan kebangsaan, ke warga di Desa Seringga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Sosialisasi sengaja menyasar desa itu, karena dihuni warga dari berbagai latar belakang agama. Hal itu dilakukan dengan harapan agar toleransi dan kerukunan umat beragama di wilayah ujung Kalimantan Selatan ini tetap terjaga.

Ia tak ingin, warga dengan berbagai suku dan agama ini, dimasuki paham-paham serta ajaran yang tidak sesuai dengan dasar negara, terlebih Kotabaru merupakan daerah yang berbatasan dengan IKN. Legislator yang akrab disapa Paman Yani ini juga mengharapkan peran tokoh agama, masyarakat serta pemuda untuk bersama sama menjaga wilayahnya dari paham-paham radikal. Selain mensosialisasikan pancasila dan Wasbang, kegiatan ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar wakil rakyat dan konstituen di dapilnya.

“Kita sudah menyampaikan kepada yang berhadir pentingnya menjaga persatuan kita di banua di Kotabaru supaya kalau ingin mencapai sesuatu bisa kita kerjakan bersama tak bisa kita sendiri kalau bersama semua bisa kita jalani dengan baik sebagai tokoh pemuda di Tanbu saya ingin semangat persatuan tetap terjaga agar berjalan mulus karena ini perbatasan IKN betala penting menjaga daerah ini,” kata Muhammad Yani Helmi, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel.

“Beliau juga sangat antusias membawa misi sebenarnya dari arti kerukunan yang artinya damai memperjuangkan segalanya dalam arti kata misi yang dibawa hari ini mempersatukan bangsa semua agama bukan hanya islam saja yang hadir tapi juga non muslim,” ucap Ibramsyah M Ali, Tokoh Masyarakat

Di akhir kegiatannya, Paman Yani juga memberikan bingkisan ramadhan kepada warga dan tokoh masyarakat setempat. Bingkisan ini diharapkan bisa meringankan beban warga ditengah meningkatnya kebutuhan saat ramadhan dan jelang lebaran.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *