55 Sekolah Piloting Banjarbaru Gelar PTM

Banjarbaru, DUTA TV — Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menggelar apel bersama para guru dan Forkopimda, sebagai bagia sosialisasi dilaksanakannya PTM, di wilayah Kota Idaman, meliputi 55 sekolah, 25 untuk SMP Negeri dan Swasta 15 SD Negeri dan 15 TK serta PAUD.

sekolah yang diberikan kesempatan pertama merupakan piloting, bagi lembaga pendidikan yang sudah memenuhi persyaratab protokol Kesehatan, dan akan dilakukan pengawasan serta evaluasi berkala.

untuk menunjang protokol Kesehatan, badan penanggulangan bencana daerah dilibatkan, melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara berkala, di sekolah sekolah yang menjadi piloting.

“Kendati demikian menurut Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, pihaknya siap memberikan sanksi tegas berupa penghentian aktivitas PTM bagi sekolah yang melanggar protokol Kesehatan, termasuk kerumunan para siswa di sekolah,” kata Aditya Mufti Ariffin

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M.Aswan jika hasil berhasil dan tidak ada cluster sekolah.

“Jika hasil piloting berhasil dan tidak ada cluster, sekolah lain yang sesuai prokes akan dibuka,” katanya.

Guna memaksimalkan metode PTM terbatas, pembelajaran yang dilaksanakan modifikasi dalam ruang kelas maupun di luar ruang kelas dengan memanfaatkan taman taman di sekolah.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *