40 Ribuan Warga Banjarmasin Berada di Bawah Garis Kemiskinan

DUTA TV BANJARMASIN – Keluarga Fatimah dan Zulkifli bersama 4 orang anak yang 2 diantaranya mengalami gangguan kesehatan, menjadi salah satu potret kesejahteraan dan kemiskinan kota, namun masih ada puluhan ribu keluarga lainnya yang perlu uluran tangan semua pihak khususnya pemerintah daerah, dengan upaya peningkatan status dan kesejahteraan keluarga.

Dari basis data Dinsos Banjarmasin tahun ini ada 41.044 masuk dalam basis data terpadu kementrian sosial dengan klasifikasi kesejahteraan dari yang sangat miskin hingga rentan miskin.

Lihat Juga :  Pandemi COVID 19, Jumlah Warga Miskin Banjarmasin Bertambah

Salah seorang warga yang tergolong miskin didata tim verifikasi Dinsos mengaku, meski hingga kini dirinya belum pernah mendapatkan bantuan ia berharap adanya program yang bisa memberikan pekerjaan layak, untuk penghidupan keluarga istri dan tiga anaknya.

“Kita buruh bangunan, serabutan juga, kalau bantuan belum pernah dapat sama sekali, harapannya bukan bantuan materi sih, tapi lebih kepada pekerjaan layak”, ucap Agus salah seorang warga miskin.

Agus

“Kita pantau terus dan diverifikasi oleh tim, mereka yang terdata akan dimasukkan dalam BDT”, ujar Nurhayani kabid PDIK Dinsos kota Banjarmasin.

Nurhayani (kanan) kabid PDIK Dinsos kota Banjarmasin

Pemutakhiran data sendiri akan menjadi kewenangan kementeian sosial untuk dimasukkan dalam basis data terpadu sesuai kategori atau tingkat kesejahteraan dari hasil validasi tim di lapangan, kedepan akan menerima manfaat beberapa program kesejahteraan sosial dari pemerintah.

Lihat Juga :  Pandemi COVID 19, Jumlah Warga Miskin Banjarmasin Bertambah

 

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *