4.000 Warga Penerima BST Dialihkan ke BPNT

Banjarmasin, DUTA TVSebanyak 4.000 warga Banjarmasin yang menerima bantuan sosial tunai dialihkan ke bantuan pangan non tunai mulai bulan ini.

Pengalihan tersebut dilakukan karena status sosial mereka yang berubah sejak adanya pandemi COVID- 19 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dari data Dinas Sosial Kota Banjarmasin, sedikitnya 14.000 lebih warga kota Banjarmasin yang menerima bantuan sosial tunai sebesar Rp600.000,- hingga bulan Juli kemarin.

Namun, karena dialihkan sebanyak 4.000 warga, data penerima BST hanya tersisa 10.000 warga yang rencananya akan menerima lanjutan BST yang nilainya  turun menjadi Rp300.000,- hingga Desember mendatang.

“Kalau sebelumnya di BST mereka menerima Desember saja, tapi di BPNT lebih panjang, selama termuat di data terpadu kesejahteraan sosial, sisanya 20.000 yang tidak dapat bantuan secara berkala dari pemerintah pusat diberikan BST, kemudian ditingkatkan bantuannya ke BPNT,” kata Iwan Ristianto Kadinsos Kota Banjarmasin.

Pencairan dana itu sendiri nantinya akan diproses dan di transfer ke rekening penerima dari Kemensos RI, baik untuk penerima bantuan pangan non tunai dan juga bantuan sosial tunai.

 

Reporter : Zein Pahlevi

 

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *