3 Orang Kembalikan Formulir ke DPD Partai Golkar Kotabaru

DUTA TV KOTABARU – DPD partai Golkar kabupaten Kotabaru membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kotabaru periode 2020-2024, sejak 25 September lalu.

Hal ini untuk memberi peluang seluas-luasnya kepada masyarakat Kotabaru, maupun luar Kotabaru untuk mengikuti proses penjaringan.

“Golkar terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, kami buka seluas-luasnya,” ucap Arbani Tim penjaringan bakal calon partai Golkar Kotabaru.

Hingga saat ini sudah ada 6 orang yang mengambil formulir, namun yang telah mengembalikan baru 3 orang yakni bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus yang juga ketua DPD partai Golkar Kotabaru, wakil bupati Kotabaru Burhanudin dan dari kalangan pengusaha Fatma Haleng.

Proses penjaringan sendiri melalui beberapa tahapan, setelah pendaftaran ditutup pada 15 Oktober mendatang, DPD kabupaten akan menyampaikan hasil seleksi administrasi ke DPD provinsi untuk dilakukan verifikasi lebih mendalam dan survei tingkat elektabilitas.

Selanjutnya DPD provinsi akan mengusulkan nama-nama yang layak mengikuti fit and proper test ke DPP.

“Golkar terbuka untuk seluruh warga negara kami buka seluas-luasnya, semua berkas yang kami terima kami jamin akan kami sampaikan, tetapi putusan ada di DPP,” tambah Arbani.

Sementara itu, untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah tahun depan, partai Golkar yang perolehan kursinya di DPRD Kotabaru kurang dari 20 persen memerlukan koalisi.

Pembentukan koalisi ini bergantung pada dinamika yang berkembang dalam proses penjaringan pasangan calon yang akan diusung tersebut.

 

Reproter : Nazat Fitriah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *