21 Instansi Akan Tempati Mall Pelayanan Publik HSS

Kab. Hulu Sungai Selatan, DUTA TV Guna memberikan pelayanan yang mudah, cepat, nyaman dan aman, pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan akan membuka Mall Pelayanan Publik di tahun 2021 mendatang yang mana progresnya kini masih terus dilakukan.

Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di kawasan Pasar Los Batu, Kandangan, lantai tiga ini sendiri sudah dipastikan akan didukung oleh 21 instansi yang menyediakan jasa pelayanan masyarakat, diantaranya seperti Dinas Perizinan, Dukcapil, Ketenagakerjaan, Samsat, Kejaksaan, dan perbankan.

Bahkan dari total jumlah instansi yang sudah dipastikan ikut bergabung ini sendiri rencananya akan terus bertambah guna pemberian pelayanan yang lebih maksimal kedepannya.

Lihat Juga :  Layanan Publik di PDAM Bandarmasih Kembali Normal

“Jadi untuk Orpad sudah membuat tim koordinasi dan tim pengelola untuk MPP, kemudian juga salah satu persyaratan sudah melakukan pengkajian dan sudah disampaikan ke Kemenpan RB, dan sudah mendapat persetujuan dari Kemenpan RB, kemudian untuk 2021 untuk rehab gedungnya yang ada di Pasar Los Batu di lantai 3 itu anggaran ada di PU sedangkan kami untuk penunjangnya serta persiapan SPRU nya,” kata Elyani Yustika, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Layanan Publik di PDAM Bandarmasih Kembali Normal

“Khusus untuk Dinas Kominfo pada anggaran tahun 2021 memang sudah disiapkan semua jaringan yang ada, di Mall Pelayanan Publik ada anggarannya, di Dinas Kominfo jadi semua stand-stand layanan itu konek jaringannya di kita, dan server untuk menghandle Mall Pelayanan Publik itu pun juga ada di Dinas Kominfo, kedepannya juga kita mungkin akan lebih lagi penjajakan dan belajar kepada yang sudah berjalan untuk MPP nya, karena MOU untuk MPP dengan Kemenpan-RB itu hanya bisa dilaksanakan apabila sudah berjalan, jadi kita akan soft launching dulu sebelum launching, sebenarnya jadi didalam soft launching sudah ada aktivitas layanan walaupun hanya beberapa,” tutur Rahmawaty, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Layanan Publik di PDAM Bandarmasih Kembali Normal

Hingga saat ini pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan masih terus melakukan penjajakan dan pembelajaran kepada beberapa daerah yang sebelumnya sudah menerapkan layanan Mall Pelayanan Publik di wilayahnya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *