2 Siswa Sekolah Filial ABK

Duta TV Tapin Dilihat sekilas, hampir tidak ada yang berbeda dari seruh murid yang bersekolah di SDN Filial Dusun Mungguringkit Kecamatan Piani Kabupaten Tapin. Namun yang menarik, dari 12 orang murid yang ada ditempat ini, dua diantaranya merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Walau memiliki kekurangan, namun kedua siswa ini tetap mendapatkan pendidikan yang sama seperti murid yang lain. Bahkan merekapun tetap naik kelas berkat dukungan dari pihak sekolah. Tentu dengan kriteria penilaian yang berbeda pula.

Memiliki keistimewaan diantara yang lain, pasti menjadi sorotan tersendiri. Tidak jarang kedua anak ini bertingkah laku aneh agar mendapatkan perhatian dari orang-orang disekitanya.

Anak berkebutuhan khusus diterima dengan baik oleh siswa – siswa lainnya

Sang guru, Lihudin menuturkan bagaimana tingkah keduanya saat berada di dalam kelas, terutama jika terjadi hal – hal diluar dugaan.

“Bermacam – macam yang mereka lakukan. Apalagi kalau lagi sakit. Itu yang membuat gurunya susah. Kalau sakit perut seringkali dia bisa buang air kecil di kelas.”

Meski memiliki ‘keistimewaan’ disbanding yang lain, namun keduanya tidak pernah dibedakan oleh teman temannya di sekolah.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *