Baru Diwisuda, Lulusan Politeknik Hasnur Sudah Diterima Kerja

Banjarmasin, Duta TV – Baru menjalani wisuda, para lulusan Politeknik Hasnur sudah diterima kerja. Hal itu diungkapkan Direktur Polihasnur saat mewisuda 57 mahasiswa dari 3 program studi pada Rabu pagi (01/11/2023).

Polihasnur memastikan seluruh lulusannya tak akan menganggur selepas menjalani pendidikan. Pasalnya, pihaknya telah bermitra dengan sebagian besar perusahaan dalam program permagangan, khususnya dengan Hasnur Group.

Bahkan, sebelum lulus, mahasiswa sudah direkrut oleh perusahaan. Mereka juga telah dibekali public speaking dan ilmu berkomunikasi untuk menunjang kemampuan menghadapi dunia industri.

“Total ada 57 orang wisudawan dan wisudawati, dengan rincian 13 mahasiswa dari prodi D3 Budidaya Tanaman Perkebunan, 30 mahasiswa dari prodi D3 Teknik Informatika, dan 12 dari prodi Teknik Otomotif. Kami meluluskan 3 prodi, dan kami punya 6 prodi. Di mana 3 prodi baru. Bekal yang pasti soft skill itu telah kami berikan kepada wisudawan dan wisudawati. Hasilnya, mereka dibekali kompetensi sesuai jurusannya tentang perkebunan, IT, dan otomotif. Soft skill mereka dibekali public speaking dan cara berkomunikasi. Dua hal itu yang penting karena dua hal tersebut juga penting saat di dunia industri. Informasi bahwa dari prodi Budidaya Tanaman Perkebunan itu sudah diterima sebagai pegawai di beberapa perusahaan mitra, terutama perusahaan yang bergerak di perkebunan. Dan kami juga sangat terbantu dengan mitra Hasnur Group. Jadi mahasiswa kami diterima di program magangnya Hasnur Group. Jadi sebelum lulus, mereka sudah direkrut. Kemudian, program setahun kemudian, jadi pegawai Hasnur Group,” ungkap Tesdiq Prigel Kaloka, Direktur Politeknik Hasnur.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Center dan Badan Pengawas Harian Polihasnur, Doktor Zulfikar Alimuddin, memotivasi seluruh lulusan agar tidak henti-hentinya belajar, kendati sudah menyandang gelar diploma. Mereka diminta untuk terus memunculkan dan meningkatkan performanya saat menghadapi dunia kerja.

“Kami berharap para wisudawan dan wisudawati bisa memunculkan performanya di dunia industri, performa yang mampu bekerja sesuai skill yang diharapkan, dan punya pengetahuan yang bisa ikut menyelesaikan masalah-masalah di tempatnya bekerja. Kita semakin mengembangkan Politeknik Hasnur dari jumlah prodinya saat ini, kita sudah ada 6 prodi. Insyaallah tahun depan 7, dan ada S1 dan S2. Selain itu, kita juga terus mengembangkan kualitas, baik akademik maupun non-akademik. Harapannya kedepan semakin berkontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia Banua,” kata¬†Zulfikar Alimuddin, Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Center.

Dalam kesempatan ini, diberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik dari tiga program studi, yaitu Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan, Prodi Teknik Informatika, dan Teknik Otomotif. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi non-akademik. Polihasnur juga menyerahkan apresiasi kepada enam sponsor yang memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Terakhir, Polihasnur menyerahkan apresiasi kepada Pemprov Kalsel atas pemberian dana hibah untuk pembangunan gedung perkuliahan dan asrama.

Reporter: Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *