2 Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Dirawat Secara Mandiri

DUTA TV BANJARMASIN – Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Selasa (31/03/2020) pukul 18.00 Wita.

Dari 8 orang Terkonfirmasi atau terinveksi Positif Covid-19, dua diantaranya tidak dilakukan karantina di rumah sakit melainkan secara mandiri.

Hal tersebut lantaran keduanya tidak memiliki gejala Klinis, hanya tertular akibat kontak erat dan langsung dengan pasien 01 yang saat ini masih dalam perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Dua pasien positif kita beri Kode K1 dan K2, karena mereka tidak memilki gejala klinis, melainkan Positif akibat Kontak Langsung dengan Pasien 01,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Dr. H. M. Muslim.

Ia juga mengatakan Pasien 01, saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Namun berdasarkan hasil laboratorium, pasien tersebut masih Positif. Dengan ditemukannya 2 Positif tanpa gejala atau dengan Kontak Erat, Pemerintah Provinsi meminta masyrakat untuk semakin waspada, karena Covid-19 bisa saja menular Tanpa ada Gejala Klinis.

Tim Liputan

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *