2.500 Warga Balangan Tercatat Sebagai Penerima Bantuan Sosial

DUTA TV BALANGAN – Setelah menyambangi desa Lasung Batu dan meresmikan jalan titian desa sepanjang kurang lebih 50 meter sebagai akses masyarakat menuju aktivitas perkebunan mereka, Sabtu kemarin (14/12/2019), agenda rombongan lintas batas kesetiawanan sosial berlanjut ke penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan sosial Minggu pagi dilakukan secara simbolis kepada lebih dari 2.500 masyarakat penerima.

Adapun bantuan yang dibagikan yakni paket anak sekolah, bantuan paket hadiah anak miskin, bantuan kacamata pada lansia dan bantuan alat penunjang disabiltas.

Sejumlah bantuan diserahkan secara langsung oleh gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga akrab di sapa Paman Birin, direktur rehabilitasi sosial lanjut usia, Kementerian Sosial RI Andi Hanindito, tidak ketinggalan juga bupati Balangan Ansharuddin.

“Kegiatan LKBS sebagai rangkaian Hari Kesetiawakanan Sosial Nasional di kabupaten Balangan ini berjalan cukup baik dan meriah, alhamdulillah kita berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima, semoga bantuan itu bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan mereka. Khusus untuk masyarakat pra sejahtera dan disabilitas, semoga dapat mengoptimalkan aktivitas mereka sehari-hari”, ujar Sahbirin Noor.

gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Sementara sejumlah warga mengaku bangga dan sanggat berterima kasih dengan perhatian pemerintah terhadap kondisi sosial mereka sekarang ini.

Beberapa warga berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas berharap, perhatian ini dapat ditingkatkan pada wujud fisik infrastruktur seperti di jalan raya dan fasilitas umum lainnya sebagai akses kebutuhan warga pengguna kursi roda dan tuna netra.

Reporter : Zaki Mubarak

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.