Pendidikan

10.169 Siswa SMP dan MTS Kota Banjarmasin Ikuti USBN

DUTA TV BANJARMASIN – Ujian sekolah Berbasis Nasional atau USBN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) kota Banjarmasin mulai dilaksanakan sejak Senin (8/4) tercatat kurang lebih 10.169 siswa di lingkup kota Banjarmasin mengikuti Ujian Nasional tersebut.

8.055 orang peserta didik dari SMP Negeri dan Swasta serta 2.114 lainnya dari Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri dan Swasta.

Menurut Syahnan Kabid Pembinaan SMP Disdik kota Banjarmasin, meski soal ujian sekolah ini hanya 30 persen yang dibuat oleh pemerintah pusat dan 75 persen oleh kelompok kerja kepala sekolah, namun hal itu menjadi salah satu nilai tertinggi dalam penentuan kelulusan.

“Hari ini digelar USBN, untuk dikota Banjarmasin ada 10.169 totalnya, 8055 untuk SMP Negeri dan Swasta, 2114 lainya MTS Negeri dan swasta, kalau ujian sekolah ini sangat menentukan kelulusan,” terang Syahnan.

Sementara itu, pada hari USBN di SMP Negeri 26 Banjarmasin, tercatat dua siswa yang tidak berhadir atau mengikuti ujian karena sakit.

“Kita hari ini USBN berjalan lancar. Ya betul ada dua siswa yang tidak ikut ujian, yang pertama itu karena sakit DBD ada di ruang tiga atas nama Rizky Kurniawan dan satunya Muntaber di ruang tujuh atas nama Erik Saidanim,” jelas Ruswanto Ketua Pelaksana USBN SMPN 26 Banjarmasin.

Keduanya nanti akan dijadwalkan untuk mengikuti ujian susulan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

 

Reporter : Nina Megasari – Endun Yuli


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *