1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Buruh Pelabuhan

DUTA TV BANJARMASIN – Seribu paket sembako disalurkan di beberapa titik lokasi di sejumlah perusahaan swasta di Kalimantan Selatan. Penerima paket sembako gratis ini adalah sejumlah pekerja maupun buruh.

Baksos ini dilakukan jelang peringatan hari buruh tahun 2020, oleh Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Bank Kalsel.

Penyaluran perdana paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dan Tri Partit kepada pekerja atau buruh di koperasi tenaga kerja bongkar muat samudera nusantara di jalan Cempaka Raya, Banjarmasin Kamis pagi (26/03/2020).

600 Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kalsel Siswanyah, kepada tiga orang perwakilan buruh di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah bersama Tri Partit nya kemudian serikat pekerja dengan asosiasinya dalam kegiatan rangkaian mayday 2020. Karena saat ini suasana memprihatinkan, kita lansgung bakti sosial untuk membangun masyarakat bekerja sama dengan CSR Bank Kalsel dibagikan kepada para pekerja dan buruh di pelabuhan, dan selanjutnya akan dibagikan di tempat yang lain,” kata Siswansyah, Kadisnakertrans Kalsel.

H Siswansyah, Kadisnakertrans Kalsel

H Siswansyah (tengah), Kadisnakertrans Kalsel

“Alhamdulillah kami dari Bank Kalsel bisa mensuport kegiatan bakti sosial ini dalam rangka hari buruh 1 Mei 2020, nanti menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket untuk dibagikan ke pekerja di pelabuhan, mudah-mudahan ini jadi berkah dan menjadi bantuan yang baik bagi pekerja pelabuhan,” tutur Hambali, kepala divisi dana dan jasa kantor utama Bank Kalsel.

Hambali, kepala divisi dana dan jasa kantor utama Bank Kalsel

Hambali, kepala divisi dana dan jasa kantor utama Bank Kalsel

Selain itu pembagian sembako gratis dilanjutkan ke PT Bines Raya Banjarmasin, kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan, dan diterima oleh 4 orang pekerja di perusahaan yang bergerak di sektor rotan.

Selain kegiatan bakti sosial memeriahkan hari buruh tahun 2020 bertemakan menuju pekerja mapan dan mandiri,  Disnakertrans Kalsel turut menggandeng Duta TV sebagai media partner, sejumlah kegiatan seperti sholat hajat, jalan santai, dan talkshow.

Reporter : Maisuri

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *