Zona Integritas Minimalisir Peredaran Narkoba di Lapas

DUTA TV BANJARMASIN Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kalimantan Selatan terus menyusun pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di lingkungan satuan kerjanya.

Kali ini, Satker Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Banjarmasin didorong mewujudkan wilayah bebas dari korupsi. Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut dinilai mampu meminimalisir peredaran gelap narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan maupun rutan yang tersebar di wilayah ini.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib mengatakan, peredaran gelap narkoba dari dalam jeruji penjara harus segera dihilangkan karena sangat memungkinkan adanya upaya transaksional antara bandar narkoba dengan oknum petugas.

“Peredaran gelap narkoba di Lapas bagian dari program bersih – bersih. Itu jika ada peredaran menyuap pegawainya, pengaruhnya kita harus hilangkan WBK bisa terwujud pengendalian sehingga tidak da lagi peredaran kita pecat,”tegas Agus.

Perkataan itu dibenarkan Kabapas Kelas 1 Banjarmasin, Bagus Kurniawan. Pegawai yang kedapatan telribat peredaran narkoba akan diberhentikan.

“Ini program nasional. Jika ada pegawai akan kami singkirkan. Kami pidanakan, akan menempatkan diman alagi. Pidanakan ke pihak berwajib,”katanya.

Sebagaimana aturan yang berlaku, jika ada oknum yang terlibat maka akan diberikan sanksi berat hingga pemecatan.

 

Reporter : Mawardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *