Wisuda ke-33, Politeknik Negeri Banjarmasin Lepas 885 Lulusan Siap Kerja

wisudawan dan wisudawati lulusan dari Politeknik Negeri Banjarmasin, menjalani prosesi pemindahan topi toga (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV — Satu persatu wisudawan dan wisudawati lulusan dari Politeknik Negeri Banjarmasin, menjalani prosesi pemindahan topi toga, di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis pagi (22/09/2022). Totalnya ada sekitar 885 orang yang diwisuda kali ini.

Proses wisuda tersebut ratusan orang dari 15 program studi juga baru pertama kalinya digelar secara luring atau tatap muka. Sebelumnya hanya dijalankan secara daring, akibat Pandemi Covid-19, yang terjadi di dua tahun terakhir.

Direktur Politeknik Banjarmasin Joni Riadi berharap, lulusan tersebut bisa terus melakukan komunikasi dengan pencari kerja yang ada di kampus, agar nantinya bisa dengan cepat mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan.

“Harapan kami mereka terus berkomunikasi dengan pencarian mahasiswa, karena dari situ mereka dapat informasi untuk pekerjaan. Penerimaan alumni kami ada 91 orang diterima dunia kerja, sebelum diwisuda mereka sudah diterima bekerja. Total yang diwisuda 885 orang dari 15 prodi,” ucap Joni Riadi.

“Selamat ke wisduawan dan wisudawati ini yang pertama selama Pandemi ini. Secara keseluruhan ini salah satu momentum buat kita dalam akdemik wisudawan dan wisudawati ini melakukan pembelajaran sudah memiliki bekal antara industri, sehingga bisa sukses dan mendapatkan pekerjaan nya,” ujar Henry Tambunan Direktur Kelembagaan dan Sumberdaya Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek.

Selain kegiatan wisuda, Poliban juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan dua Politeknik lain diluar Kalsel, dalam bidang pertambangan.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.