Wirausaha Kreatif Ala Tiga Mahasiswa UIN

Banjarmasin, DUTA TV — Inilah usaha kreatif yang dikelola tiga mahasiswa banua,  saat mengisi waktu luang nya kala pembelajaran daring berlangsung akibat pandemi COVID-19.

Food court rumah kreatif dan pintar nama yang disematkan  usaha yang menawarkan aneka ragam jenis makanan angkringan kekinian.

Angkringan yang sudah mulai beroperasi selama kurang lebih dua bulan setengan ini kerap ramai dikunjungi para pembeli pada sore sampai malam hari.

Ada sosi bakar, pentol bakar, tahu dan tempe bakar dan berbagai macam lainnya.

Pengelolaan usaha ini sendiri dilakukan secara tanpa sengaja, awalnya tiga Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, dengan jurusan Perbankan Syariah harusnya melakukan magang di bank.

Namun karena pandemic, merekapun menjajal menjadi pendamping usaha UMKM setelah menyelesaikan kegiatan magang, para mahasiswa ini ditawarkan mengelola food court oleh pemilik yayasan kreatif dan pintar dengan senang hati mereka pun menerima tantangan tersebut.

“Selain kuliah selain bekal ilmu aja tanpa adanya pengalaman setelah kuliah nanti mau jadi apa kita nanti. Kita juga ga bisa selamanya bergantung kepada orang tua,” kata Suwonso Purwajilva Nasrif Mahasiswa.

Wirausaha Kreatif Mahasiswa UIN
Wirausaha Kreatif Mahasiswa UIN

Tak hanya angkringan, para pemuda ini juga mengelola usaha workshop dan galerry yayasan kreatif dan pintar yang menjual berbagai olahan-olahan aksesoris khas Banjarmasin, mulai seperti kain sasirangan, jilbab sasirangan, tas purun dan lain sebagainya.

Yang menarik, penghasilan keuntungan dari berjualan angkringan ini setiap minggunya disisihkan sebesar 10% untuk disumbangkan ke berbagai panti dan sebagainya.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *