Wartawan Tanah Laut Diharapkan Berpedoman Kode Etik Jurnalistik

Tanah Laut, DUTA TV — Ketua persatuan wartawan indonesia PWI Kalimantan Selatan Zaenal Helmi melantik belasan pengurus PWI Kabupaten Tanah Laut , di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, pada Selasa siang(25/01).

Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka dari ketua PWI Kalsel Zainal Helmi kepada ketua PWI Tanah Laut masa bakti 2022-2025 Dedet Achmad Junaidi.

Pelantikan kali ini dihadiri Sekda Tala Dahnial Kifli beserta pimpinan SKPD dan jajaran Forkopimda Tanah Laut.

Dalam sambutannya Dahnial Kifli mengatakan wartawan merupakan mitra pemerintah, serta menjadi penyampai keluhan dan kritikan dari masyarakat kepada pemerintah.

Sementara itu ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan wartawan diharapkan bertugas dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik yang bermartabat. Ia berharap wartawan di daerah selain menyampaikan masukan kepada pemerintah juga dapat mengedukasi masyarakat mengenai tugas dan fungsi wartawan.

“Saya berharap wartawan bisa berpedoman kode etik jurnalistik, profesional dan bermartabat saya berharap PWI di daerah memberikan masukan, bukan saja kepada pemerintah saja tapi juga masyarakat pentingnya wartawan edukasi ke sekolah, mahasiswa bijak bermedsos melalui berita,” kata Zainal Helmi, Ketua PWI Kalsel.

“Wartawan agar memberikan informasi ke masyarakat luas, mudahan PWI yang baru saja dilantik mudahan tetap semangat berkompeten, peningkatan SDM untuk insan pers kita sangat mendukung ,” ucap Dahnial Kipli, Sekda Kabupaten Tanah Laut.

Guna meningkatkan kualitas SDM awak media, Pemkab Tanah Laut akan mendukung program kegiatan organisasi PWI, melalui dinas komunikasi dan informatika atau Diskominfo Tanah Laut, akan memfasilitasi pelaksanaan uji kompetensi bagi wartawan yang bertugas di Tanah Laut.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *