Warga Tutup Sementara Kunjungan ke Makam Sultan Suriansyah

DUTA TV BANJARMASIN – Warga Kuin Utara, kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin memutuskan kembali menutup makam bagi peziarah secara berkerumun, Rabu pagi (01/06/2020).

Penutupan itu dilakukan warga untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang kini semakin meluas.

Penutupan kali ini juga dipantau pihak kepolisian dan petugas Satpol PP kota Banjarmasin.

Menurut ketua badan pengelola dan pemeliharaan komplek Makam Sultan Suriansyah yang baru, Budi Sentosa Humaidi mengatakan, pihaknya takut dan belum ada anjuran pemerintah kota Banjarmasin untuk membuka ziarah ke makam ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami selaku jadi masalah pemerintah wisata belum dibuka, ulun dari pihak Wali Kota kampong wisata dibuka kadapapa buka ja, kita ada Covid setiap harinya bertambah,” kata Gusti Samsir Alam, Juriat

 “Sementara ditutup dulu, kemarin sempat dibuka dengan alasan ada kapolda, tapi mereka tidak menutup kembali dengan alasan melanggar status,” tambah Budi Sentosa Humaidi, ketua BPP baru Komplek Makam Susu.

Sementara pihak pengurus baru Makam Sultan Suriansyah, berharap masyarakat dapat mengetahui dan memaklumi penutupan sementara Makam Sultan Suriansyahini meminta agar menghindari adanya pezirah yang berkerumun.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *