Warga Tembikar Tagih Janji PDAM Intan Banjar

DUTA TV MARTAPURA – Inilah puluhan warga komplek Tembikar di kecamatan Tatah Makmur, yang sempat menyambangi kantor PDAM Intan Banjar pada bulan September 2019 lalu, karena memprotes buruknya layanan air bersih di wilayah perbatasan kabupaten Banjar dengan kota Banjarmasin itu.

Dari hasil pertemuan itu, PDAM Intan Banjar sempat berjanji mencarikan solusi dengan memfasilitasi sambungan air bersih ke PDAM Bandarmasih, agar warga bisa menikmati air bersih 24 jam.

Kenyataannya setelah 2 bulan dari keterangan warga, sampai saat ini tetap harus begadang menyedot air dari pipa PDAM Intan menggunakan mesin pompa pada malam hari.

Menurut Fathurrahman sampai saat ini pendistribusian air bersih belum lancer, dan pihaknya menagih janji PDAM Intan agar segera memfasilitasi koneksi pipa, ke wilayah Banjarmasin yang lancar 24 jam.

“PDAM Intan belum memenuhi janjinya !” tegas Fathurrahman.

Fathurrahman

“Kita sudah layangkan surat ke PDAM Bandarmasin tapi belum ada balasan, karena mereka kekurangan bahan baku”, terang Said Umar direktur tehnik PDAM Intan.

Said Umar direktur tehnik PDAM Intan

Karena belum ada kepastian dari PDAM Bandarmasih, PDAM Intan Banjar menargetkan perbaikan layanan di komplek Tembikar padal awal tahun 2020, seiring dengan penambahan produksi di IPAL Syarkawie.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *