Infrastruktur Sosial

Warga Sungai Hantu Urunan Bangun Tempat Ibadah

DUTA TV TAPIN – Desa Serawi atau yang lebih dikenal dengan desa Sungai Hantu kecamatan Tapin Tengah kabupaten Tapin Kamis (18/4) siang, warga disini saling bekerjasama bahu membahu untuk membangun sebuah tempat ibadah dilingkungan tempat tinggal mereka.

Pembangunan Mushola yang diberi nama Nurul Hidayah ini pun dilakukan dengan cara urunan suka rela antar warga setempat, tujuannya agar desa mereka memiliki tempat ibadah yang layak seperti halnya desa-desa tetangga lainnya.

Dengan dibangunnya Mushola Nurul Hidayah, diharapkan masyarakat desa Serawi bisa melaksanakan ibadah sholat berjamaah serta ibadah keagamaan lainnya tanpa harus pergi ke desa tetangga lagi, yang mempunyai jarak cukup jauh antar desa tersebut.

“Kita sebagai kepala desa serawi sangat mendukung dengan adanya pembangunan langgar di Serawi RT.4 ini, nah dan sangat mendukung karna mana disini dengan adanya langgar ini, jarak masyarakat di RT.4 ini ada agak jauh, jadi kalodi bangun langgar disini pas sesuai dengan kahandak masyarakat disini, dan kita sebagai mendukung banar, harapannya setelah langgar ini dibangun supaya bias masyarakat di RT.4 ini mengerjakan sholat 5 waktu kada jauh-jauh kemasyhuran karna ada langgar yang parak,” terang Bahanuddin, Kepala Desa Serawi.

Bahanuddin, Kepala Desa Serawi

Warga setempat berharap pengerjaan Mushola di desa mereka berjalan dengan lancar, sehingga pembangunan tempat ibadah tersebut dapat selesai dengan cepat dan segera bisa difungsikan secepatnya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *