Warga Diimbau Tidak Makan Makanan Mentah Dari Hewan

DUTA TV BANJARMASIN – Meskipun belum ada yang positf terkena virus corona di Indonesia, namun pihak pemerintah pusat maupun daerah sudah melakukan pencegahan terlebih dulu.

Selain memasang Thermal Scanner di beberapa pintu masuk di sejumlah bandara dan juga di pelabuhan, pihak dinas kesehatan juga mengimbau kepada seluruh warga agar tidak mengkonsumsi makanan mentah.

Lihat Juga :  PMI Banjar Sterilisasi Massal Fasum Kecamatan Gambut

Pasalnya dari beberapa informasi, sebaran Coronavirus salah satunya lewat mengkonsumsi hewan yang tidak diolah dan dimasak secara benar.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, M. Muslin meminta warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat seperti membersihkan tangan sebelum makan, dan selalu menggunakan masker saat menderita flu.

“Upaya pencegahan yang dilakukan, contoh perilaku hidup bersih dan sehat, terus kita sosialisasikan seperti cuci tangan, menggunakan APD pada tempat tertentu,” ujarnya.

M. Muslim Kadinkes

M. Muslim Kadinkes Kalsel

Sudah Ada 2700 Lebih Kasus Coronavirus di Seluruh Dunia

Lihat Juga :  10 Kabupaten/Kota Ini 4 Pekan di Zona Merah Tanpa Perubahan

Sementara dari data hingga Senin siang (27/01/2020) sudah ada 2.794 orang yang terkena coronavirus atau 2019 nCoV, diseluruh dunia.

Virus yang mematikan tersebut dengan cepat menyebar dari kota Wuhan Cina, ke sejumlah negara lain, termasuk Amerika, Eropa, dan Asia Tenggara.

Dari penyebaran virus ini sejak beberapa waktu lalu, sudah memakan korban sebanyak 80 orang.

Lihat Juga :  Kampung Tangguh di Kelurahan Telawang Dibantu 1.120 Sembako

Sampai saat ini pemerintah Cina dan beberapa negara yang juga terkena Coronavirus itu, masih melakukan isolasi terhadap warga yang terjangkit virus mematikan ini.

 

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *