Kalsel Pendidikan Peristiwa

Warga dan Relawan Gotong Royong di SDN Gunung Sari

DUTA TV KOTABARU – Selasa (11/6) pagi, warga dan relawan bergotong-royong membantu membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Negeri Gunung Sari, di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Sekolah ini terimbas banjir bandang yang terjadi sabtu (8/6) lalu, banjir sempat merendam ruang kelas sehingga menyebabkan buku-buku serta fasilitas di musala dan UKS rusak, banjir juga membawa sampah yang mengotori halaman sekolah.

Tak hanya itu terjangan banjir sampai merobohkan gerbang dan sebagian bangunan pagar sekolah, paska kejadian ini pihak sekolah masih menginvetarisir kerusakan untuk dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

“Kita invntarisir apa yang rusak nanti dilaporkan secara tertulis, tadi saya sudah secara lisan kepada Kepala Dinas Pendidikan karena keadaan mendesak, dalam beberapa hari ini kita laporkn tertulis, dengan harapan bisa ditinjau dan diperbaiki terutama pagar untuk keamanan anak-anak,” ucap Hawadis Zainubah, Kepala SDN Gunung Sari.

Di sisi lain curah hujan tinggi beberapa waktu terakhir membuat bantaran sungai di belakang sekolah makin tererosi, sehingga sungai kian melebar mendekati sekolah.

Kondisi ini diharapkan juga mendapat penanganan dengan pembuatan siring serta pemagaran untuk keamanan sekolah dan para siswa.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *