Warga Binaan Rutan Pelaihari Kesulitan Air Bersih Akibat Kekeringan

DUTA TV TANAH LAUT – Beginilah kondisi sumur gali yang biasa untuk mencukupi keperluan sehari-hari bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2-B Pelaihari.

Sejumlah sumur di Rutan Pelaihari mengalami kekeringan akibat kemarau panjang pada tahun ini.

untuk mencukupi keperluan sehari-hari bagi warga binaan, pihak  Rutan terpaksa meminta bantuan kepada pihak PDAM dan BPBD Tanah Laut.

Bantuan distribusi air bersih yang disalurkan ke rutan Pelaihari dalam sehari sebanyak 3.000 hingga 4.000 liter, untuk mencukupi keperluan warga binaan yang saat ini berjumlah 370 orang.

“Hari ini di rutan pelaihari diisi 4.000 liter, sudah seminggu kondisi seperti ini karena sumur kekeringan”, ungkap Parimin petugas BPBD Tala.

Parimin petugas BPBD Tala

Selain menyalurkan distribusi air bersih ke Rutan Pelaihari, pihak BPBD Tanah Laut juga mengirimkan air bersih di sejumlah fasilitas layanan publik seperti tempat ibadah dan Puskesmas.

Musibah kekeringan terjadi di wilayah kabupaten Tanah Laut sejak 4 bulan terakhir, dan kawasan yang cukup parah terdampak kekeringan pada tahun ini yakni di wilayah kecamatan Bati-bati, Kurau, dan kecamatan Kintap.

 

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *