Warga Binaan Lapas Narkotika Kebagian Sapi Kurban

Martapura, DUTA TV — Sejumlah Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Kabupaten Banjar, dilibatkan langsung dalam proses penyembelihan dua ekor sapi kurban, yang disembelih pada hari hari raya kurban.

Pada ibadah hari raya kurban tahun 2024,Lapas Narkotika Karang Intan mendapatkan lima ekor sapi, dan satu ekor kambing, berasal dari karyawan dan koperasi lapas serta warga binaan lapas yang berpartisipasi berkurban di fasilitas pembinaan masyarakat yang bermasalah dengan hukum.

Untuk petugas pemotongan daging, pihak lapas memberikan kepercayaan kepada sejumlah warga binaan yang sudah memiliki keterampilan dalam menguliti dan memotong daging sapi, sehingga berlangsung dengan cepat.

Hanya saja, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dibagi menjadi dua hari, yakni pada hari pertama dua ekor yang akan dimasak dan dikonsumsi bersama 1.000 lebih warga binaan, sedangkan 3 ekor lagi disembelih pada tanggal 18 juni 2024, untuk dibagikan ke masyarakat di sekitar lingkungan Lapas.

Menurut Kasi Binadik Lapas, Pijati, penyembelihan kurban di Lapas Karang Intan dibagi dalam dua hari, yakni hari pertama dua ekor untuk dikonsumsi bersama seluruh warga binaan dan 3 ekor pada hari kedua untuk dibagikan ke masyarakat di sekitar lapas.

Sebelumnya, pada Senin pagi, sekitar pukul 07.30 wita, seluruh warga binaan di lapas diwajibkan mengikuti ibadah sholat idul adha, di Masjid At Taubah yang berada di dalam lingkungan lapas di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *