Bagikan 100 Kupon, IJTI Kalsel Bequrban Satu Ekor Sapi

Banjarmasin, DUTA TV — Sebagai tindak lanjut aksi sosial pada moement hari besar Idul Adha, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kalimantan Selatan (IJTI KALSEL), Menerima satu ekor sapi dari PT.Arutmin Indonesia pada Senin (19/7/2021) Sore, yang kemudian akan disembelih pada hari Raya Idul Adha seusai sholat Ied.

Hewan qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, tepatnya di jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Gang TVRI Kecamatan Banjarmasin Timur, lokasi tersebut dipilih lantaran banyak penduduk atau warga yang bermukim di lokasi itu pengangguran akibat terdampak pandemi Covid 19.

Selain warga disana, seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi wartawan IJTI Kalsel pun juga menerima kupon hasil hewan qurban sapi tersebut.

Ketua IJTI Kalsel Dina Qomariah menuturkan, Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya mereka selenggarakan, dengan tujuan untuk sedikit berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya digelar, sebelumnya bekerjasama Polda kalsel, Kali ini kegiatan ibadah qurban kerjasama dengan PT.Arutmin Indonesia, dan diharapkan kerjasama seperti ini dapat terus berkelanjutan”, Ungkapnya.

Wartawati senior ini juga menambahkan bahwa, dampak pandemi Covid 19 yang belum berkesudahan hingga sekarang ini, sangat berimbas pada sendi – sendi kehidupan di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan selanjutnya dapat terselenggara kembali kegiatan sosial lainnya, untuk membantu masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian, seperti yang dihadapi saat ini pandemi covid 19, dimana masyarakat banyak terdampak dan memerlukan uluran tangan dermawan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari”, Tegasnya.

Sementara Admin Officer Arutmin Banjarbaru Fitriansyah menuturkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaatkan kepada masyarakat. Adapaun hewan qurban yang disalurkan sebanyak delapan ekor sapi.

“Khusus untuk Banjarmasin ada delapan kita salurkan hewan qurban, yang kita bagi ini untuk CSR dan ada juga yang bukan CSR atau langsung dari karyawan yang menyelenggarakan, tahun kemarin ada enam ekor sapi dan sekarang ada delapan”, Katanya.

Sebelumnya IJTI Kalsel juga melakukan aksi sosial berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, khususnya warga pesisir di pinggiran sungai.

Reporter : Rahmatillah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *