Warga Belitung Selatan Keluhkan Distribusi Air dan Peruntukan Poskesdes

Banjarmasin, DUTA TV Berbagai keluhan dan masukan didapat anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin, dalam kegiatan reses yang digelar di Aula Kecamatan Banjarmasin Barat.

Seperti yang diutarakan beberapa wargaatau konsituen dari Kelurahan Belitung Selatan, dimana mereka mengeluhkan minimnya distribusi air bersih terutama di kawasan komlek DPRD dan Rawa Sari.

Selain itu, warga juga meminta dewan agar bisa berkordinasi dengan Dinas Kesehatan lantaran Poskesdes di kawasan tersebut digunakan tidak sesuai dengan peuntukannya.

“Jadi di komplek DPRD Kelurahan Belitung Selatan di Banjarmasin Barat ini saat ini kondisi airnya memang terlalu kecil, kadang di siang hari ini agak kecil dan sendat tapi kalau malam hari baru sedikit lancar, jadi kami sangat mengeluhkan ini, harapan kami bagaimana supaya distribusinya lancar,” tutur Yusrani Burhan, ketua RT 36.

“Jadi kan kita ingin melaksanakan vaksin, jadi kami mencari tempat, kemudian kami tempatkan di Poskesdes, ternyata pas kami datangi ada orang, dan ini kan tidak sesuai peruntukannya padahal kan ini untuk tempat kesehatan, jadi ini lah kami minta agar dewan bisa memberikan masukan ke Dinas, agar Puskesdes ini di aktifkan lagi agar tidak di alih fungsikan,” kata M Taufik, ketua RW 01.

“Tadi ada yang mempertanyakan maslaah peruntukan bangunan Poskesdes yang ingin dibuat tempat vaksin, ternyata tidak bisa karena beralih fungsi, jadi kita akan segera melakukan kordinasi dan kesana nanti, serta distribusi air tadi, jadi ditahun ini PDAM akan menambah pipa besar di Kecamatan ini dan tentunya semoga ini bisa memperlancar air dan ini memang hasil dari permintaan warga,” jelas Deddy Sophian, Anggota DPRD Banajrmasin Dapil Banjarmasin Barat.

Sementara itu, dalam kegiatan ini pihak dewan juga mendapatkan permintaan warga terkait perbaikan insfrastruktur jalan atau gorong gorong, yang nantinya dimasukan ke pembahasan musrembang atau pokir anggota dewan.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *