Wapres Ma’ruf Harapkan HKSN Dapat Hilangkan Rasa Intoleransi di Masyarakat

DUTA TV BANJARMASINWakil Presiden RI Kiyai haji Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-62 tahun 2019, di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Mengenakan kemeja batik coklat dan kain Sasirangan, Ma’ruf tampak didampingi oleh sang istri Wury Ma’ruf Amin, Menteri Sosial RI Juliari P Batubara beserta istri, gubernur Kalimantan Selatan Haji Sahbirin Noor dan gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan ini, Ma’ruf Amin mengatakan peringatan HKSN yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kesetiakwanan sosial dalam membangun bangsa menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Selain itu Ma’ruf juga menyinggung terkait sikap intoleransi di masyarakat yang kini banyak terjadi, seperti perbedaan agama, perbedaan suku, perbedaan pendapatan, maupun perbedaan politik, yang berpotensi dapat mengganggu kehidupan bersosial masyarakat.

“Persoalan pertama adalah intoleransi yang belakangan marak di masyarakat kita, terhadap agama, etnik, pendapat serta politik. Belakangan semakin tajam dan berpotensi mengganggu kesabilitas kegiatan sosial masyarakat, yang dibiarkan akan menjadi sumber radikalisme. Indonesia sebagai negara yang maju, perbedaan adalah sebuah keniskayaan,” kata Ma’ruf Amin dalam pidatonya.

“HKSN mengandung pesan-pesan solidaritas, kepedulian dan persaudaran untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik,” ucap Shabirin Noor dalam pidatonya.

Peringatan hari kesetiakawanan sosial ini juga diharapkan mampu menerapkan sikap dan tindakan saling peduli serta berbagi kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, sehingga mampu meningkatkan kesetaraan harkat martabat dan haga diri sebagai bangsa Indonesia.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *