Wantilan Budaya Banjar Dayak Meratus Jabodetabek, Tergerak Bantu Saudara Di Banua

Banjarmasin, DUTA TV Perwakilan budaya banjar dan Dayak meratus jabodetabek atau mereka yang berkedudukan berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tergerak untuk membantu saudara – saudara mereka yang ada di Kalimantan selatan dan sekitarnya akibat dampak musibah banjir.

Hingga hari ini pada selasa (2/2) utusan perwakilan budaya banjar dan Dayak meratus jabodetabek ini, sudah sepekan berada di Kalimantan selatan, dan terus berkeliling mendatangi lokasi titik – titik terparah yang terdampak bencana.

Beberapa kebutuhan pokok seperti sembako mereka salurkan secara bertahap kepada warga yang terkena dampak bencana, menurut perwakilan utusan yang menyalurkan bantuan untuk korban bancana M. Husni Thamrin mengatakan, aksi peduli ini dilakukan secara tiba – tiba dan tergerak dari luar daerah untuk membantu para korban.

“kita rapat pertemuan melalui zoom dengan kawan – kawan, lalu bersepakat menggalang dana atau membuka donasi, dan secepatnya kita juga mendatangi lokasi bencana, ini kan kampung halaman kita, mau tidak mau kita harus terjun kesana” ungkapnya.

Korban Banjir terima bantuan ( foto : duta tv )

Saat menemui sejumlah korban terdampak banjir, M.Husni Thamrin melihat warga sedikit kesulitan untuk mendapatkan air bersih, selain itu rumah yang hilang atau rusak parah juga sangat memprihatinkan dalam jangka waktu yang panjang paska bencana. Sehingga pihaknya berharap agar semua element masyarakat maupun pemerintah sama – sama bergandengan tangan, untuk melakukan pemulihan paska bencana terjadi.

Reporter : Rahmatillah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *