Info Haji Kalsel

Walikota dan Dewan Pastikan Kesehatan Jamaah Calon Haji

DUTATV BANJARMASIN – 51 Jemaah calon haji tambahan Selasa pagi (18/06/2019) melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Sultan Suriansyah. Pemeriksaan kesehatan ini pun dipantau langsung oleh walikota Banjarmasin Ibnu Sina, beserta kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. dirinya mengatakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Sultan Suriansyah ini merupakan langkah awal bahwa meski fasilitas rumah sakit belum semuanya siap, namun teknis pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji harus berjalan lancar agar jemaah bisa berangkat dengan tenang.

“Kita hari ini meliat kondisi jamaah tambahan, mereka bisa terperiksa semuanya,” ucap Ibnu Sina.

*Baca juga : Hari ini, 51 Jemaah Calon Haji Periksa Kesehatan 

“Yang jelas ada sebanayk 51 jamaah yang kita periksa. Kita memeriksa kondisi radiologi, rekam medik dan fisik. Sejumlah jamaah mengaku senang melakukan pemeriksaan kesehatan kali ini, karena mereka sudah lama menunggu antrian untuk berangkat melaksanan ibadah haji,” tambah Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin.

Senang sekali, saya sudah 5 tahun menunggu. Pemeriksaan kesehatan ini adalah pemeriksaan hari kedua yang digelar agar seluruh kuota tambahan bisa tercover ,” ucap Semiah salah satu calon jamaah haji asal Kota Banjarmasin.

Secara keseluruhan pemeriksaan kesehatan bagi para jemaah calon haji tersebut meliputi pemeriksaan radiologi, laboratorium, rekam medic serta fisik.

 

Reporter : Elsa Pratiwi – Nina Megasari

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *