7 Jamaah Calon Haji Menunda Keberangkatan

DUTA TV BANJARMASIN – Petugas seksi haji Kemenag Kota Banjarmasin, disibukkan dengan penyusunan berkas kelengkapan keberangkatan  Jamah Calon Haji (JCH) yang sudah melakukan pelunasan 2 tahap.

Dari total 623 orang JCH, pelunasan tahap kedua sejak 30 April hingga 10 Mei kemaren, ada sebanyak 87 Jamah Calon Haji yang melunasi pembayaran setelah sebelumnya ditahap pertama ada 536 orang.

Lihat Juga :  Skenario untuk ‘Lampu Hijau’ Ibadah Haji

Namun  pada tahap pelunasan ini tercatat  ada 7 Jemaah Calon Haji yang menunda keberangkatan dengan alasan sakit, hamil, dan menunggu porsi keberangkatan anggota keluarga mereka yang lain.

Selain itu ada 27 jemaah lain yang mutasi keberangkatan ikut dalam kloter berangkat Kota Banjarmasin, sehingga total yang siap berangkat ada sejumlah 629 JCH.

Lihat Juga :  49 Calon Jemaah Calon Haji Kotabaru Disuntik Vaksin

“Kita sudah rampungkan pelunasan tahap dua, ada 87 orang, dan pada tahap satu ada 536, juga ada yang menunda 7 orang Karena alasan sakit, menunggu porsi keberangkatan anak, dan hamil,” jelas Burhan Noor, Kasi PHU Kemenag Kota Banjarmasin.

Burhan Noor, Kasi PHU Kemenag Kota Banjarmasin

 

Pasca pelunasan tahap kedua ini, ditambahkan burhan pihaknya masih menunggu kebijakan penambahan kuota yang disiapkan di wilayah kalsel, apabila bertambah pelunasan kembali akan dibuka.

Lihat Juga :  Kadinkes Kalsel : Semua Vaksin Sinovac Tahap Pertama Sudah Dipakai

 

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *