Menunggu 12 Tahun, Bahrudin Gagal Berangkat Haji

Banjarbaru, DUTA TVRaut kesedihan tampak dari wajah Bahrudin Noor Mursid Kenel, Warga Komplek Kelapa Gading, Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, usai dipastikan tidak bisa berangkat haji pada tahun ini.

Aturan terbaru pemerintah Arab Saudi tentang batasan usia calon jemaah haji yaitu maksimal 65 tahun, membuat harapannya pupus untuk berangkat ke tanah suci, karena kini ia sudah berusia 66 tahun.

Bahrudin mengaku telah mendaftarkan dirinya bersama sang istri, sejak 2010 lalu, dan direncanakan akan berangkat tahun 2020.

Namun pada tahun itu pemberangkatan haji ditiadakan oleh pemerintah karena Covid-19.

Sementara kesedihan juga nampak dialami istri Bahrudin, yakni Hamidah, 61 tahun. ia tak menyangka suaminya gagal berangkat ke tanah suci tahun ini karena batasan usia.

Meski begitu hamidah dipastikan akan tetap berangkat haji, karena permintaan suaminya, untuk tetap berangkat meski tidak bisa berangkat bersama-sama.

Saat ini Bahrudin hanya bisa berharap, pemerintah bisa meniadakan aturan pembatasan usia dan menambah quota haji, agar bisa berangkat menunaikan ibadah haji, pada tahun depan.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.