Wakil Rakyat Minta Mobil Baru ?, Pemko : “Sudah Dianggarkan”

Banjarmasin, DUTA TV Kondisi saat ini masih dalam pandemi COVID-19, namun unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin malah mengajukan mobil dinas baru ke pemerintah Kota Banjarmasin. Padahal pemko sendiri sudah melakukan pengurangan anggaran sejumlah dinas, untuk penanggulangan COVID-19.

Pengajuan mobil dinas tersebut dibenarkan oleh kepala bagian keuangan Bakeuda Kota Banjarmasin, Edy Wibowo. Ia juga menjelaskan, memang diperkenankan apabila unsur pimpinan atau kepala daerah mengganti kendaraan dinasnya.

Lihat Juga :  DPRD Beri Catatan Rekomemdasi LKPJ Wali Kota 2020

Pasalnya mobil dinas yang ada sudah berumur 5 tahun. Namun mobil dinas baru yang diajukan tersebut harus sesuai dengan peraturan presiden No. 33, yakni menyesuaikan pagu harga dan cc harus sesuai.

“Terkait dengan besarannya nih, karena dalam perpres sudah ditentukan maksimalnya sekian, kalau lebih dari itu tidak boleh, itu yang masih kendala,” kata Edy Wibowo, kabag keuangan Bakeuda Banjarmasin.

Lihat Juga :  Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah 0% Belum Dongkrak Penjualan Mobil di Banjar

“Jenisnya kada sedan kaya itu nah, kaya mobil lapangan,” ujar Lukman Hakim, kepala sub bagian rumah tangga dan barang bagian umum Sekdako Banjarmasin.

Sebelumnya, pimpinan dewan mendapatkan mobil dinas jenis sedan, mobil tersebut dianggap sudah tidak cocok, saat mereka akan turun ke lapangan. Rencananya mobil dinas baru juga akan diberikan pada Wali Kota dan wakil Wali Kota terpilih nantinya dengan jenis yang sama dengan wakil rakyat tersebut.

Lihat Juga :  Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah 0% Belum Dongkrak Penjualan Mobil di Banjar

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

  1. Abdurrahman says:

    dasar pejabat yang memang tidak memikirkan rakyat, mobil itu asal bisa jalan apalagi baru 5 tahun, kan mobil dinas banyak parkir ketimbang jalan, ya jelas masih cukup bagus buat bolak balik kantor doang
    keciali banyak digunakan buat liburan atau jalan jalan keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *