Wabup H. Ready Kambo Ikuti Tatap Muka Menkopolhukam Virtual

Tanah Bumbu, DUTA TV — Tatap muka dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan Mahfud Md.

Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Pusat RI Abhan serta Gubernur Diy Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kegiatan ini diikuti oleh gubernur, bupati juga walikota yang didampingi KPU, Bawaslu serta Forkopimda yang melaksanakan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di seluruh Indonesia.

Lihat Juga :  KPU: Tak Ada Kampanye Ulang Dalam PSU Pilgub Kalsel

Adapun tema pertemuan yaitu refleksi dan proyeksi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Ketua KPU RI Arief Budiman dalam laporannya menyampaikan seluruh daerah yang melaporkan kepada KPU terkait tingkat partisipasi semuanya mengalami kenaikan pertisipasi, dalam hal ini, terdapat 3 daerah yang belum melaporkan terkait data tersebut.

Ketua Bawaslu pusat RI Abhan dalam laporannya terkait pelaksanaan Pilkada 2020 dalam pengawasan Bawaslu menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu karena menjadi tulang punggung didalam penyelengaraan Pilkada tahun 2020.

Lihat Juga :  Rekrutmen PPK Untuk PSU Pilgub Digelar Hingga 29 April

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan tantangan terbesar mengahadapi pilkada serentak tahun 2020 adalah pandemi COVID-19. Tito Karnavian mengatakan target pilkada tahun 2020 adalah aman.

Hal senada disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md yang menyampaikan ucapan syukur karena Pilkada tahun 2020 berlangsung dengan baik, untuk angka pertisipasinya pada tahun ini naik 75,83 %.

Lihat Juga :  Surat Suara Pemilihan Ulang Pilwali Mulai Disortir

Kominfo Tanah Bumbu


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *