Ustadz dan Ustadzah se-Kecamatan Alalak Ikuti Khataman Al Quran

DUTA TV BANJARMASIN Puluhan ustadz dan ustadzah yang ada di kecamatan Alalak yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah Kabupaten Barito Kuala mengikuti khataman Al Quran yang digelar di Masjid Jamhuri Batola, Minggu (01/09) pagi.

Dalam khataman ini, para ustadz dan ustadzah melantunkan pembacaan surah-surah pendek ayat suci Al Quran yang diikuti para santri dan santriwati, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

“Tahun baru ini supaya memperkuat keimanan dan ketaqwaan. Kemungkinan tahun baru ini menggiatkan membawa Al Qur’an dan tadarus, serta ketaqwaan kepada Allah SWT,”ujar Ketua Panitia,  Marno.

Bupati Kabupaten Barito Kuala, Noormiliyani yang hadir dalam acara khataman ini menyambut dengan baik dan berharap kegiatan ini dilakukan dengan cakupan yang luas, tak hanya di kecamatan Alalak karena sejak dulu Batola adalah kabupaten agamis.

“Yang terlibat ustadz dan ustadzah se kabupaten. Menyangkut pembinaan umat, jelaslah. Barito Kuala ini sangat agamis, mencetak generasi Qur’ani Barito Kuala,”tutur Noormiliyani.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah dari KH. Ahmadi Syukron Nafis yang menyampaikan mulianya bulan Muharram bagi umat muslim di dunia karena memiliki banyaknya keberkahan.

 

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.