Usai Tergenang, Disperdagin Banjarmasin Bersihkan Pasar Kuripan

Banjarmasin, DUTA TVPasar Kuripan menjadi salah satu yang terdampak saat air tinggi menggenang Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui bidang pasar berinisiatif melakukan pembersihan terhadap kawasan tersebut.

Tercatat kurang lebih 200 los yang berada di lantai dasar hingga lantai satu harus terdampak banjir. Selain itu lantai bangunan pasar juga terlihat kotor akibat genangan air. Selain Pasar Kuripan juga ada sejumlah pasar lainnya yang terdampak saat air tinggi lalu seperti Pasar Ujung Murung.

Lihat Juga :  PUPR Akui Banyak Sungai Tertutupi, Dewan : Bongkar!!!

“Disperdagin Banjarmasin melakukan pembersihan terhadap Pasar Kuripan karena cukup terdampak, dibantu lima orang petugas kebersihan,” ujar Ichrom Muftezar, Kabid PSDP Disperdagin Banjarmasin.

Camat Bantim Ajak Warga Setempat Tekan Sampah Non-Rumah Tangga

Sementara Camat Banjarmasin Timur Achmad Muzaiyin turut ambil bagian dalam penanganan sampah rumah tangga dan non-rumah tangga yang saat ini menjadi perhatian khusus usai banjir mendera Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Pemko Diminta Kembali Siaga Benahi Infrastruktur Pasca Banjir

Pasalnya wilayah Banjarmasin Timur merupakan wilayah paling terdampak terhadap pembuangan sampah hingga meluber di sejumlah TPS.

Terlihat seperti di TPS Ujung Vetran, dua TPS di wilayah Pramuka hingga TPS yang berada di Lingkar Dalam setiap harinya terjadi penumpukan sampah yang dinilai tanpa mengenal waktu pembuangan.

“Kita tahu ada banyak sampah non-rumah tangga yang dibuang pasca banjir ini, kita harapkan warga melalui RT dapat menekan dulu pembuangan sampah tersebut,” tutur Achmad Muzaiyin.

Ahmad Muzaiyin (kiri) Camat Banjarmasin Timur

Ahmad Muzaiyin (kiri) Camat Banjarmasin Timur

Diberitakan sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup melalui bidang kebersihan dan peengendalian sampah sempat kewalahan menangani sampah yang terus terusan menumpuk di sejumlah TPS, yang diduga disebabkan akibat banjir melanda Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Tiga Daerah di Banjarmasin Timur Masih Tergenang

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *