Usai Pengerukan Sungai, Sebuah Bangunan di Kotabaru Ambruk

Bangunan Ambruk di Desa Baharu Utara

Kotabaru, DUTA TV – Suara gemuruh mengejutkan warga Jalan Bima Desa Baharu Utara Kabupaten Kotabaru kamis petang tadi (11/08).

Di tengah kumandang azan magrib, sebuah bangunan yang berdiri di atas sungai di wilayah RT 9 mendadak ambruk.

Sebelumnya di lokasi sekitar bangunan ada aktivitas pengerukan sungai yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat dalam rangka penanganan banjir.

Seusai kegiatan, siring di bagian pondasi bangunan tiba-tiba roboh, dan tak lama bangunan beton berukuran 3×3 meter ini pun menyusul. Bangunan yang ambruk merupakan aset Pemerintah Desa Baharu Utara.

Bangunan didirikan sekitar dua tahun lalu untuk disewakan kepada warga sebagai tempat usaha. sewaktu bangunan ambruk, warga yang saat ini menyewa sudah beberapa bulan tidak berjualan.

“Selesai kegiatan, siring yang di pondasi ini roboh duluan, akhirnya bangunan ini ikut juga. Ini bangunan desa, fungsinya disewakan kepada masyarakat yang mau berusaha, bisa dikatakan ini warung yg jualan makanan,” ucap Ketua RT Zamzanie.

Sementara itu posyandu yang berada tepat di samping bangunan yang ambruk ikut terdampak. Beberapa bagian dinding mengalami retak serta terjadi pergeseran sehingga terlihat celah antara tembok dengan lantai.

Kondisi ini membuat petugas posyandu langsung bergegas mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam ruangan. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi karena khawatir bangunan posyandu ikut runtuh.

Reporter: Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.