Revitalisasi Pasar Batuah, Pemko Tolak Tunggu Hasil PTUN

Banjarmasin, DUTA TV Belasan perwakilan masyarakat dan pedagang pasar Batuah melakukan pertemuan dengan Pemko Banjarmasin di ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Selasa (24/5) siang.

Pertemuan yang dimediasi oleh Kapolresta dan Dandim 1007 Banjarmasin ini kembali membahas perihal revitalisasi pasar Batuah.

Meski sempat bersitegang dalam hitungan menit, namun pertemuan berjalan lancar dan menghargai pendapat satu sama lain. Dalam permasalahan ini, warga yang diwakili kuasa hukum Sya’ban Husin Mubarak tetap kekeuh meminta proses revitalisasi dilakukan hingga keluar hasil dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) 26 Juli mendatang.

“Kami hari ini menghormati undangan Kapolresta, dengan niatnya menjadi mediator. Kita sudah masuk tahap persidangan di PTUN, kami setelah ini mengajukan ke pengadilan negeri,”kata Sya’ban Husin.

Hanya saja Kadis Perdaging Banjarmasin Ichrom Muftezar menyebut waktu yang disebutkan dianggap terlalu molor mengingat proses revitalisasi dengan melibatkan anggaran negara ini berpacu dengan waktu.

“Memang saat ini Pemko Banjarmasin berpacu dengan waktu, untuk perencanaan kita memerlukan waktu enam bulan, kita masih proses berjalan, kita menghormati hukum,”ujarnya.

Dalam pertemuan, warga juga sempat bersikeras agar pemko bisa melakukan ganti rugi bangunan sesuai yang ditetapkan warga.

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *