Upaya Cerdaskan Anak Lewat Olahan Pentol Ikan Patin

DUTA TV HSS – Puluhan  ibu – ibu  anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Hulu Sungai Selatan sangat antusias memperhatikan dan mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan kuliner pentol bakso berbahan dasar ikan patin, Kamis (03/10) siang.

Diadakannya pelatihan tersebut dengan harapan para anggota Dharma Wanita dapat ikut serta mengembangkan kecerdasan anak, baik di kalangan rumah tangga maupun dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Kegiatan seperti itu telah dilaksanakan rutin setiap bulan dengan berbagai jenis ketrampilan. Menurut Ketua DWP kabupaten Hulu Sungai Selatan, Elyani Yustika, dipilihnya ikan patin sebagai bahan dasar pembuatan pentol dikarenakan jenis ikan air tawar tersebut memiliki kandungan protein dan DHA (DHA adalah salah satu senyawa asam lemak omega-3) yang cukup tinggi, sehingga baik untuk masa pertumbuhan anak.

“Ketrampilan membuat pentol dari ikan atau bakso ikan. Dimana kami berpikir ikan kan merupakan sumber protein dan DHA. Kedua hal tersebut sangat berguna membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak – anak kita,”ujarnya.

Selain bisa  dikonsumsi sendiri, pembuatan pentol ikan patin juga diharapkan dapat menunjang perekonomian kaum perempuan yang ingin membuka usaha rumahan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *