Universitas Acmad Yani Banjamasin Wisuda 427 Mahaiswa

DUTA TV BANJARMASIN – 427 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Achmad Yani Banjarmasin (Upaya), Kamis (12/12) pagi menjalani proses wisuda.

Jebolan Universitas Uvaya pun lulus dengan nilai terbaik dan siap berkontribusi untuk Banua.

Bahkan disela proses wisuda rektor Uvaya, Hasrullah mengatakan tahun 2020 pihaknya siap berkolaborasi bersama dengan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan memasang alat deteksi dini bencana, seperti kebakaran hutan dan banjir.

Alat deteksi dini bencana itu merupakan inovasi teknologi Uvaya yang mereka dapatkan saat meraih peringkat ke 275 dari hasil penelitian perguruan tinggi swasta yang diikuti 4000 peserta se-Indonesia.

“Kami memeliki inovasi berupa alat deteksi dini bencana, yang siap diletakan di sejumlah titik. Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah provinai untuk bisa mengetahui sebelum kejadian,” ujar Hasrullah.

“Kami memberikan metode poembelajan yanh mamapu memiliki daya saing, yang mudah diserap oleh mahasiswa, dan kami sengaja melakukan metode agar mahasiswa bisa memiliki daya tangkap yang bagus,” tutur Andin Sofyanoor salah satu dosen Universitas Achmad Yani Banjarmasin.

Saat ini Universitas Achmad Yani ini sudah terakreditasi B dan dari 6 fakultas yang ada, semua Prodinya juga sudah terakreditasi B.

Reporter : Elsa Pratiwi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *