Uniska Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Mantan Rektor

Banjarmasin, DUTA TV — Memperingati hari miladnya ke-40 tahun, civitas akademika Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, menggelar peringatan dengan sangat sederhana.

Terlebih dimasa pandemi ini, kendati hanya mengundang puluhan anak-anak yatim serta sejumlah akademisi dari UNISKA seperti jajaran Rektor, Wakil Rektor dan Yayasan. Namun, peringatan milad UNISKA tahun ini cukup khidmat.

Kegiatan syukuran berlangsung di ruang seminar Fakultas Hukum UNISKA, Sabtu pagi itudiawali dengan khataman quran,  kemudian  dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Asiyah, jalan Pangeran Banjarmasin.

Selain itu, turut pula diserahkan santunan kepada tiga orang mantan Rektor UNISKA Muhammad Arsyad Albanjari.

Rektor UNISKA berharap, di hari jadinya ke-40 tahun ini, UNISKA semakin maju dan berkembang apalagi didukung dengan pembenahan sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas  tenaga pengajar.

“Kebetulan pada hari ini kegiatan dies natalis tepat di usia UNISKA ke-40 tahun, namun karena pandemic ini kita tidak melakukan kegiatan, kita ganti dengan syukuran dengan mengundang anak yatim mudah-mudahan dengan syukuran ini didahului dengan khataman al-quran seluruh civitas akademika memiliki imun dan melalui kekuatan di kegiatan religi ini mudah-mudahan lebih berkah dan UNISKA lebih maju lagi. Di usia ke-40 tahun ini kami terus melengkapi sarana dan prasana seperti pembangunan gedung kampus di handil bakti dan peningkatan kualitas SDM,” kata Prof Abdul Malik Rektor UNISKA Mab.

Prof Abdul Malik Rektor UNISKA Mab.

Prof Abdul Malik Rektor UNISKA Mab.

“UNISKA sudah berusia 40 tahun, kami dari yayasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan-mantan rector, dengan kebersamaan ini kedepan UNISKA lebih baik, selain itu kita juga mengadakan paket kepada lansia dan masyarakat,” tutur Hj Rahmi Tadjudinnor Pembina Yayasan UNISKA Mab.

Hj Rahmi Tadjudinnor Pembina Yayasan UNISKA Mab.

Hj Rahmi Tadjudinnor Pembina Yayasan UNISKA Mab.

Serangkaian kegiatan sosial lainnya, seperti pemberian bantuan kepada para lanjut usia dan masyarakat terdampak Covid-19, turut dilakukan civitas akademika Universitas Islam Kalimantan di puncak miladnya ke 40 tahun.

Reporter : Maisuri

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *