1600 Lebih Personil Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

DUTA TV BANJARMASIN – Kapolda Kalsel, Irjend Pol Yazid Fanani bersama TNI dari Korem 101 Antasari dan Lanal Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesiapan sejumlah personil, yang nantinya akan mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru.
Sedikitnya 1.654 aparat dari Polda Kalsel di back up oleh unsur TNI yang berjumlah 600 personil, terlibat dalam pengamanan selama Operasi Lilin Intan 2018. Sebagian petugas tersebut nantinya ditempatkan di sejumlah tempat keramaian untuk mengantisipasi kerawanan.
Selain itu, apparat juga bertugas untuk mengamankan jalur lalu lintas untuk menghindari kecelakaan fatal, pada Natal dan Tahun Baru nanti.
Tak hanya di darat, Kapolda Kalsel juga melibatkan pihak TNI untuk mengamankan jalur laut dan udara.
“Perayaan Natal bisa berjalan dengan aman tertib sebagaimana kita harapkan. Kita libatkan Polda dan seluruh jajaran, 1.654 personil. Di samping itu kita libatkan unsur lainnya, TNI, LLAJ, TNI AL dan Udara. Potensi kerawanan mengacu pada tahun lalu, mobilitas lebih tinggi, tempat rekreasi juga jadi pengawasan,”tegas Irjend Pol Yazid Fanani.
Operasi lilin intan 2018 sendiri berlangsung selama 10 hari, mulai 21 – 31 Desember 2018. Pihaknya juga meminta kepada seluruh warga untuk bekerjasama agar perayaan Natal dan Tahun Baru baru bisa berjalan aman.
Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *