ULM Siapkan Daya Tampung Hingga 6.600 Kursi

Banjarmasin, DUTA TVSeleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN mulai di buka per 15 Februari hingga 24 Februari nanti. Pendaftaran yang dibuka secara online melalui situs milik Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT  itu dilakukan serempak di seluruh Indonesia.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang menjadi salah satu universitas negeri di Kalimantan Selatan menyediakan 66 program studi bagi para pendaftar atau calon mahasiswa baru nanti, dengan daya tampung kurang lebih 6.600 kursi di sebelas fakultas.

Lihat Juga :  ULM Wisuda 1.250 Wisudawan Terbaiknya

Sedangkan fakultas yang paling banyak diminati diakui masih dipegang fakultas hukum dan ekonomi. dan daya tampung terbanyak yakni fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

“Alhamdulillah tahun 2021 itu Universitas Lambung Mangkurat daya tampung mengacu tahun lalu sekitar 6.600,” ujar Aminuddin Prahatama Putra, Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM.

 

ULM Buka Perkuliahan Tatap Muka Pada 15 Maret 2021

Lihat Juga :  Buron Sebulan, Pengeroyok Mahasiswa ULM Serahkan Diri

Sementara, Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan akan memulai perkuliahan tatap muka pada 15 Maret 2021 nanti. Namun hal itu juga mengacu pada jumlah perkembangan COVID-19 di daerah, selain itu juga mendapat rekomendasi dari tim gugus tugas penangan COVID-19 .

Tak hanya itu, izin dari orang tua serta penerapan protokol kesehatan yang ketat juga menjadi syarat perkuliahan luring tersebut. Dan untuk durasi perkuliahan pada masa pandemi diatur dalam surat edaran, yakni 1 SKS perkuliahan berdurasi hanya 30 menit saja.

Lihat Juga :  Hari Ini Pendaftaran SNMPTN 2021

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *