ULM Siap Menuju Kampus Inklusi

DUTA TV BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus FKIP ULM menggelar talk show dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional, dengan tema bergerak bersama membangun harmoni dan jiwa inklusi disetiap hati, Jumat pagi (06/12/2019),

Hadir sebagai pembiacara adalah Utomo M.Pd, ketua Unit Layanan Difable atau ULD ULM. Siti Wasilah, istri wali kota Banjarmasin, sekaligus tokoh masyarakat dan ketua PKK kota Banjarmasin, serta Ariny Nurul Haq, penulis novel yang juga penyandang disabilitas.

Ketua ULD ULM Utomo M.Pd, mengatakan, saat ini ada 25 mahasiswa penyandang disabilitas yang menempuh pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat. Kedepan ULM juga sudah siap menuju kampus inklusi untuk memberikan hak yang sama kepada masyarakat penyandang disabilitas.

“Talk show ini sasaran semua bagi mahasiswa maupun masyarakat supaya mengerti tentang hak-hak penyandang disablilitas kesetaraan yang sama perlu diperjuangkan, ada 25 orang kuliah di setiap fakultas, jadi kami sendiri yang menuju kampus inklusi, kampus yang memberikan hak bagi penyandang disabilitas”, terang Utomo.

Ketua ULD ULM Utomo M.Pd

Utomo menambahkan, masyarakat penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dan diberikan perlakukan yang berbeda dari masayarakat pada umumnya, hal itu dilakukan untuk memberikan hak-hak masyarakat penyandang disabilitas dalam mendapatkan pendidikan yang sama.

 

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.