Truk Asal Kalimantan Kedapatan Bawa Sabu di Semarang

Semarang, DUTA TVPolrestabes Semarang menemukan bungkusan kardus berisi sabu sebanyak 8 kilogram yang diselundupkan lewat truk barang dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar mengatakan bahwa temuan ini berawal dari kecurigaan sopir truk yang bernama Supriyanto.

Setelah perjalanan dari Pontianak, Supriyanto tiba di gudang PT. Putu Kalinyamat, Jalan Mpu Tantular Bandarharjo, Semarang pada Senin (6/12) lalu. Ia terkejut karena menemukan satu kardus dikemas plastik oranye saat membersihkan truknya.

Khawatir kardus itu berisi benda membahayakan, Supriyanto pun melaporkan ke Polsek Semarang Utara yang kemudian diteruskan ke Polrestabes Semarang.

Petugas tim gabungan datang dan langsung membuka kardus itu. Mereka mendapati isi kardus itu adalah bubuk kristal sabu dalam 6 plastik masing-masing berisi 1 kilogram.

“Tak pakai lama, kami dalami temuan ini”, ujar Irwan, Minggu (12/12).

Sebagai langkah penyelidikan, Irwan langsung menerjunkan tim gabungan dari Satuan Reserse Narkoba dan Reserse Mobil untuk mencari pelaku penyelundupan dan pemilik sabu tersebut.

Hasil sementara, tim gabungan berhasil mengamankan satu orang di daerah Demak, Jawa Tengah, yang diduga terkait penyelundupan sabu tersebut.

“Semoga dalam waktu dekat, terungkap semua pelaku dan motifnya. Doakan saja,” tutur Irwan.(cnni)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *