Travel Umroh Beralih ke Travel Wisata Religi

DUTA TV BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi di sejumlah Negara, termasuk di Indonesia, mempengaruhi berbagai macam usaha, tak terkecuali Travel Haji dan Umroh yang hingga saat ini belum bisa beroperasional secara maksimal, karena masih ditutupnya Negara Arab Saudi untuk sejumlah Negara.

Untuk tetap bisa beroperasional, mereka beralih dari Travel Haji dan Umroh menjadi Travel Wisata Religi, salah satunya Kaltrabu yang sejak beberapa bulan terakhir tidak memberangkatkan jemaah mereka, baik Umroh dan Haji.

Mereka memilih untuk membuka perjalanan Wisata Religi, dalam seminggu terakhir, dengan tujuan ke Turki, meskipun baru membuka 1 minggu, namun pihaknya mengaku sudah ada beberapa warga yang tertarik dengan program baru tersebut.

Selain itu, paket perjalanan Wisata Religi ke sejumlah daerah di Jawa dan Bali, rencananya juga akan dibuka oleh pihak Travel akibat dampak Covid-19 tersebut, pihak Kaltrabu juga harus mengurangi karyawan mereka hingga 70%.

“Tahun ini meniadakan Ibadah Umroh dan Haji, beberapa bulan kita meniadakan Umroh dan Haji, sementara menunggu info, berkenaan dengan Umroh pada bulan Oktober atau awal tahun 1442 Hijiriah, menggunakan protokol kesehatan, berkenaan dengan Wisata Muslim dan Religi ke Turki atau Istanbul, sementara Turki yang membuka, kemungkinana kita garap Oktober 2020,” kata M. Arifudin Manager Haji Dan Umroh Travel Kaltrabu.

M. Arifudin Manager Haji Dan Umroh Travel Kaltrabu

M. Arifudin Manager Haji Dan Umroh Travel Kaltrabu

Untuk perjalanan Ibadah Haji dan Umroh, pihak Travel mengaku baru bisa mendapatkan kepastian pada bulan September atau Oktober mendatang, dari Negara Arab Saudi.

Sementara keberangkatan terakhir Jemaah Umroh dari Travel ini dilakukan pada bulan Februari lalu.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *