Training Legislatif, Mahasiswa Dilatih Solutif Tak Hanya Bisa Mengkritik

Banjarmasin, DUTA TV — Senat mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, mentraining mahasiswa dari berbagai universitas di Kalsel, melalui training legislatif. Tujuannya, menciptakan Kader legislator muda yang handal, demokratis serta solutif.

Pasalnya, saat ini ditengarai banyak mahasiswa yang hanya bisa sekedar mengkritik saat menyatakan pendapat dan aspirasinya di depan umum, namun tidak memberikan solusi.

Ketua Semau UIN Antasari Banjarmasin mengatakan, melalui training ini, rekan-rekannya khususnya yang berkuliah jurusan hukum bisa mengetahui betul tupoksi legislatif. Sehingga, kritik dan saran serta aspirasi dan solusi yang disampaikan tepat sasaran.

“karena beberapa temen-temen ketika mereka turun ke lapangan mereka belum tahu betul tupoksi utama dari DPR itu apa misalkan yang mau kita sampaikan ini kita hadirkan staf bagian anggaran harapannya habis ini mereka sadar kalau mau memajukan negara kita bareng-bareng tidak hanya mengkritik tapi juga memberikan solusi,” kata Ainul Mustofa

Training legislatif mahasiswa ini menghadirkan anggota komisi III DPRD kota Banjarmasin, Hendra. Bukan sekedar mentraining, narasumber juga mengajak para mahasiswa untuk menggali kemampuannya dalam hal legislasi dimulai dari lingkungan kampus.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.