Balita Gizi Buruk, Ketua DPRD Kotabaru Turun Tangan

Kotabaru, DUTA TV — Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis langsung berkunjung ke Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Hal itu setelah ia mengetahui ada seorang anak yang diduga menderita gizi buruk.

Karena kondisi ekonomi kedua orangtuany, balita perempuan berusia 15 bulan ini tidak bisa mendapat pengobatan. Lantaran miris Syairi pun ingin melihat langsung keadaan bocah malang ini.

Tak hanya itu ia juga memberikan santunan serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Koordinasi dilakukan agar pasien bisa sesegeranya di bawa ke rumah sakit di ibukota kabupaten guna mendapatkan pelayanan kesehatan.

Syairi juga meminta kasus ini menjadi kewaspadaan supaya tidak terulang. Terutama bagi jajaran pemerintah daerah wajib mengetahui kondisi masyarakat sehingga semua bisa terlayani dengan baik.

“Sesuai undang-undang fakir miskin tugasnya negara untuk mengurusi, karena itu malam ini kita datang agar sesegeranya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan dengan adanya ini menjadi kewaspadaan bagi kita terutama pemerintah daerah wajib mengetahui kondisi masyarakat di bawah,” kata Syairi Mukhlis, Ketua DPRD Kotabaru.

Sementara itu hasil dari kunjungan ini balita yang diduga mengalami gizi buruk saat ini sudah mendapat penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra.

Reporter : Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *